Pelepasan Kontingen SBH oleh Ketua Kwarcab Way Kanan

17 Juli 2019 | Administrator | 396 Dilihat

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan, DR. Drs. H. Edward Anthony, M.M., melepas Kontingen Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Daerah Lampung Tahun 2019 (Pertida SBH IV Lampung), Rabu (17/07/2019).

Pertida SBH merupakan pertemuan anggota Saka Bakti Husada se-Lampung dengan melakukan kegiatan yang inovatif dan rekreatif serta mengandung unsur bakti masyarakat. Akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli s.d 21 Juli 2019, bertempat di Komplek Kwartir Daerah Lampung Jl. Pramuka No. 4 Rajabasa-Bandar Lampung.

Dalam arahannya, Ketua Kwarcab menyampaikan pesan agar peserta yang mengikuti pertida ini dapat berperan serta secara aktif dalam semua kegiatan yang dilaksanakan dan tetap menjaga nama baik Kab. Way Kanan sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif dan menambah prestasi yang lebih baik lagi untuk Gerakan Pramuka Way Kanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, selaku Ketua Majelis Pembimbing SBH Cabang Way Kanan, Anang Risgiyanto, S.KM., M.Kes, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gerakan Pramuka bersama Dinas Kesehatan untuk memberikan wawasan dan pengalaman anggota SBH dalam keterampilan dan pengembangan hidup sehat. Tema kegiatan ini adalah SBH sebagai Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan semboyan Sehat, Terampil, Bermanfaat.

   Kontingen Cabang Way Kanan terdiri dari 2 sangga, putra sebanyak 8 orang, dan putri sebanyak 8 orang. Pimpinan kontingen (pinkon) berjumlah 1 orang, dan pembina pendamping (bindamping) berjumlah 1 orang. Total jumlah kontingen cabang Way Kanan sebanyak 18 orang.

(17/07/2019).