Penyuluhan Bahaya Rokok dan Napza bagi Generasi Masa Depan

23 Juli 2019 | Administrator | 360 Dilihat

Salam Sehat...

Seiring perkembangan zaman, penggunaan rokok, narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza) semakin mempengaruhi mental generasi muda. Oleh karena itu maka Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melalui UPT Puskesmas Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Rokok dan Napza bagi siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin. Selasa (23/07/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto, S.KM, M.Kes., menegaskan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan penguatan kepada generasi muda sehingga dapat mencegah penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya. Pencegahan sejak dini dengan tidak merokok, akan lebih efektif dalam upaya mencegah generasi muda terjerat bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya, karena rokok dapat menjadi pintu masuk yang mudah untuk narkoba.

Dalam materi penyuluhan disampaikan bahaya merokok dan efek negatif penggunaan napza bagi kesehatan manusia, sehingga harus dihindari sejak dini.  

(23/07/2019).